Kamis, 26 Januari 2012

WE HATE SOPA & PIPA !!!!!!!!!!!!!!

Pemerintah Amerika sedang gencar-gencarnya melakukan SOPA & PIPA
Dengan disahkannya SOPA dan PIPA, tentu saja akan membuat para raksasa sekelas Google, Yahoo, Facebook dan Mozilla berteriak. Bila Anda masih ingat, Mozilla sepanjang Desember lalu selalu menayangkan kalimat yang berbunyi "Kongres berusaha menyensor internet. Bantu Mozilla untuk memperjuangkan internet yang bebas dan terbuka. Bergabunglah sekarang!". Saat kalimat itu di-klik, pesan itu membawa ke tautan penjelasan apa itu SOPA dan PIPA. (bagi yang belum tahu Sopa dan Pipa Klik kalimat ini)
Sedangkan dampaknya secara global adalah pengunjung dunia maya tidak akan lagi bisa melakukan kegiatan mengunduh dan semacamnya karena undang-undang tersebut menganggap ilegal.
Anda dapat melihat Dampaknya bagi Indonesia disini

Tentunya, banyak aspek dari Internet yang akan berubah, salah satu implementasi yang akan dilakukan oleh SOPA dan PIPA terhadap Internet adalah DNS Filtering dan DNSSEC yang diyakini oleh para ahli internet dan salah satunya, Mozilla, bahwa hal tersebut akan mengakibatkan masalah keamanan pada Internet dan juga melambatkan kinerja internet saat ini. Ada juga dampak-dampak lain yang akan terjadi pada internet, antara lain:
  • Banyak blog atau situs yang akan ditutup dikarenakan penggunaan misalnya logo, foto ataupun media lain yang diklaim oleh sang pemilik.
  • Situs-situs web service dan sosial media seperti Multiply, Facebook, YouTube, rapid*share, Twitter, Flickr, dll akan mengalami banyak masalah dan dituntut karena konten-konten yang dikontribusi oleh publik akan disaring dan disensor secara ketat.
  • Inovasi dan perkembangan teknologi dari Internet akan melambat karena perusahaan-perusahaan baru harus dapat memenuhi standar dari SOPA dan PIPA.
  • Kita akan Sulit melakukan aktivitas yang sering kita lakukan di dunia maya, yaitu Meng Upload, Mengunduh, dan yang lainya
  • Google tidak akan bisa lagi menyajikan  apa yang kita butuhkan (download lagu,film,dll. krn dianggap ilegal)
  • Youtube tdk akan menayangkan video berupa Video Klip,dll , bahkan orang yang mengupload video Ilegal (Video klip,dll) bisa dituntut karena menyebarkan sesuatu yang Ilegal
  • Tidak ada Lagi Norman kamaru, shinta dan jojo lagi
  • kita sulit memperoleh Informasi pengetahuan, karena tidak menutup kemungkinan Wikipedia akan musnah

    Saya sendiri sudah mencoba Mengunjungi Situs www.megaupload.com yg merupakan site Upload,Download yg sering dikunjungi.....
    Ini gan , setelah dikunjungi hasilnya seperti , Bisa agan cek sendiri

    Ternyata Site www.megaupload.com Sudah Di Blokir, dan tidak mustahil site sejenis seperti filesonik,4shared,Mediafire,dll juga akan mengalami hal yang sama

0 komentar:

Posting Komentar

 
;